Monday, January 12, 2009

View Source code = Vsc

Sebenernya saya ingin share betapa rentannya bug yang saya temukan di salah satu situs isp terbesar di indonesia , menyediakan layanan berbasis 3G ini , penelusuran saya berawal saya iseng seperti apa sih source code nya ....

ternyata disana terdapat file 2x dalam bentuk php ... , hingga akhirnya saya pelajari file2x tersebut bahkan melihat semua file di php , yah simple tapi menyakitkan ,
sampai saya menelusuri file connect api dari oracle , enak juga ternyata membaca source code php nya , padahal saya paling malas membaca php programming ini , saya lebih menyukasi server berbasis aplikasi ... dalam bentuk tar.gz

kalau saja saya install toad saya bisa obok2x databasenya itu juga kalau tidak kenal firewall langsung , semua password , host server saya lihat , bahkan saya mempelajari load balancernya ke arah oracle itu.

saya sudah mereport hal tersebut , tapi sepertinya belum ada balasan ...

ya sudahlah metode manual ini ternyata indah ///

nb : akhirnya laptop dibenerin juga nih , emang dunia hampa banget kalo gak ada komputer ya ... duh pengen cari tantangan di t4 lain nih ... kalo bisa hati sih pengen jadi NE , paniknya yang bikin asyik sih kalo gangguan :D

1 comment:

  1. hmm ...
    baiklah, kali ini akan saya beri tantanyan :

    "carilah pacar sesegera mungkin ..."
    hehehehe ...

    hari gini mau jadi NE ? jaringan ambrol nanti malah kayak sapi perah, cuman dikasih cap nuhun doang ...
    :D

    ReplyDelete