Semua dimulai dari sini

Tempat cucian motor ini begitu luas, tempat ini menjadi tempat favorit bagi kendaraan yang lalu lalang, karena letaknya yang cukup strategis dan jalan utama menuju pusat kota, setelah sekian lama menunggu seorang bapak sibuk menawarkan dagangannya, sibuk mendekati orang yang mencuci motor dan menawarkan cairan anti bocor untuk ban, akhirnya bapak itu mendekati saya dan menawarkan dagangannya.

Cairan anti bocor ini cukup menarik memang, saya telah mencobanya sekitar 1 tahun lalu, hingga ban saya pecah. Bapak itu bersalaman dengan saya sebagai tanda perkenalan. Dia bercerita tentang barang dagangannya dan asalnya dari solo hingga akhirnya pembicaraan itu aku ajak kedalam sebuah media "internet".

Bisnis di internet cukup menggiurkan hingga banyak orang-orang sukses yang terlahir dari sini, media jejaring social "facebook" , web gratis alias "blogspot" dan "wordpress" , aku jelaskan panjang lebar tentang metode penyampaian ini kepada bapak itu. Bagaimana pesatnya dunia internet ini menjamah orang orang awam, mungkin disinilah peran sebagai "technopreneur" memperkenalkan kepada mereka dan mengajak ke dalam dunia ini. Memang salah satu kekurangan adalah kurangnya edukasi dan skill individu dari tiap seseorang mengenai bisnis di internet, padahal bisa saja orang itu cukup kompeten produknya. Tanyalah orang disekitar anda cara membuat website, blogspot dan facebook dll, "jika malas" mungkin penyedia situs "Ecommerce" yang bisa dijadikan media promosi produk.

Sudah 1 jam berlalu, motor saya sudah bersih, cukup lama memang mencuci motor disini, karena inilah banyak orang yang ingin mencuci di tempat ini. Hingga salam perpisahan terucap dari saya dan bapak itu menanyakan nomor hp saya. Saya berikan kartu nama saya dimana tempat saya mencari "sepiring nasi" dan disitu tertera salah satu situs ECommerce di Indonesia.

Point :

"Semua dimulai dari sini"
"Jangan sungkan sungkan memberikan informasi kepada orang sekitar"
"Welcome to Internet Business Strategies"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi error unrecognise request di Linkaja

OJS and Nginx

Tentang Findtoyou.com