Sunday, November 09, 2008

Gila GPS ............

Sabtu kmarin niat beli hp yang pakai gps , uhh dengan ditemani kakakku yang kebetulan kenal salah satu distributor hp nokia akhirnya beli juga nih hp , lengkap dengan gps
, bawa pulang nih hp rencana mau oprek seharian apa-apa aja yang bisa dipakai digunakan , ternyata fiturnya bagus juga , lengkap wifi nih spesifikasi detailnya

perating Frequency

* WCDMA2100 (HSDPA), EGSM900, GSM850/1800/1900 MHz (EGPRS)
* Automatic switching between bands and modes

Dimensions

* Volume: 90 cc
* Weight: 114 g
* Length (max): 112 mm
* Width (max): 50.2 mm
* Thickness (max): 17.3 mm

Memory Functions

* Up to 100MB internal dynamic memory* for messages, ringing tones, images, video clips, calendar notes, to-do list and applications
* Hot swappable microSD memory card slot

Power Management

* Battery: Nokia Battery (BP-6MT) 1050mAh
* Talk time: up to 190 min (WCDMA), up to 260 min (GSM)
* Stand-by time: up to 210 hours (WCDMA), up to 225 hours (GSM)
* Still images: up to 290 pictures (with flash)
* Video capture: up to 110 minutes (VGA, 30 fps)
* Video call: up to 120 minutes
* Video playback: up to 200 minutes (VGA, 30 fps)
* Music playback: up to 10 hours (offline mode)

Display

* 2.4" LCD QVGA (240 x 320 pixels) TFT color display with up to 16.7 million colors

User Interface

* Operating system:Symbian OS 9.2
* User Interface: S60 3rd edition Feature Pack 1
* Automatic screen rotation (accelerometer)

Call Management

* Logs: keeps lists of your dialed, received, and missed calls
* Voice dialing (with Speaker independent name dialing (SIND)) and voice commands
* Nokia Push to talk (PoC)

Messaging

* E-mail (SMTP, IMAP4, POP3), MMS, SMS

Data Transfer

* WCDMA HSDPA 2100 MHz with simultaneous voice and packet data (PS max speed DL/UL= 3.6Mbps/384kbps, CS max speed 64kbps)
* Dual Transfer Mode (DTM) support for simultaneous voice and packet data connection in GSM/EDGE networks. Simple class A, multi slot class 11, max speed DL/UL: 177.6/118.4 kbits/s
* EGPRS class B, multi slot class 32, max speed DL/UL= 296 / 177.6 kbits/s
* GPRS class B, multi slot class 32, max speed DL/UL= 107 / 64.2 kbits/s

Imaging and Video

* Up to 5 megapixel (2592 x 1944 pixels) camera, Carl Zeiss Optics: Tessar™ lens, MPEG-4 VGA video capture of up to 30 fps
* Direct connection to compatible TV via TV-out or wireless LAN/UPnP
* Front camera, CIF (352 x 288 pixels) sensor for video telephony
* Video call and video sharing support (WCDMA network services)
* Integrated xenon flash
* Slideshow from gallery
* One-click upload of photos & videos to web
* Nokia XpressPrint: direct printing via USB (PictBridge), Bluetooth connectivity (BPP), and WLAN (UPnP) or via online printing

Mobile Video

* Video resolutions: up to VGA (640 x 480 pixels) at 30 fps
* Recording indicator
* Audio recording: AAC (AMR for MMS)
* Digital video stabilization
* Video file format .mp4 (default), .3gp (for MMS)
* White balance, scene and color tone setting
* Zoom: Digital up to 10x (VGA up to 4x)
* Front camera: CIF (352 x 288 pixels) sensor for video telephony
* On-device video editing

Mobile Photography

* Image resolution: up to 5 megapixels (2592 x 1944 pixels)
* Auto focus
* Amber colored auto focus assist light and recording indicator
* Still image file format: JPEG/EXIF
* Auto exposure - center weighted
* Exposure compensation: +2 ~ -2EV at 0.5 step
* White balance: automatic, sunny, cloudy, incandescent, fluorescent
* Scene: automatic, user, close-up, portrait, landscape, sports, night, night portrait
* Color tone: normal, sepia, black & white, negative, vivid
* Zoom: digital up to 20x (5 megapixel up to 6x)
* Xenon flash
* On-device photo editing

Camera Specifications

* Sensor: CMOS, 5 megapixel (2592 x 1944)
* Carl Zeiss Optics: Tessar™ lens
* F number/Aperture: F2.8
* Focal length 5.6 mm
* Focus range 10 cm ~ infinity
* Macro focus distance 10-50 cm

Music Features

* Digital music player - supports MP3/AAC/eAAC/eAAC+/WMA/M4A with playlists
* OMA DRM 2.0/1.0 & WMDRM support for music
* Integrated stereo hands-free speaker
* Stereo FM radio (87.5-108MHz) with Visual Radio support
* Nokia Stereo Headset HS-43 in-box
* Bluetooth wireless technology 2.0 with A2DP Stereo audio

Navigation

* Integrated Assisted Global Positioning System (A-GPS)
* Pre-installed Nokia Maps application and free downloadable maps

E-mail

* Easy-to-use e-mail client with attachment support for images, videos, music and documents
* Compatible with Nokia Wireless Keyboard SU-8W (sold separately)

Browsing

* Full web browser support (HTML)

Digital home

* Play video, music and photos on home media network - compatible TV, stereo and PC over WLAN/UPnP

Java Applications

* Java MIDP 2.0, CLDC 1.1 (Connected Limited Device Configuration (J2ME))
* Over-the-air download of Java-based applications and games

Other Applications

* Personal Information Management (PIM)
* Advanced S60 PIM features including calendar, contacts, to-do list, and PIM printing
* Settings wizard for easy configuration of e-mail, push to talk and video sharing
* Data transfer application for transfer of PIM information from other compatible Nokia devices
* WLAN wizard

Connectivity

* Integrated WLAN (802.11 b/g) and UPnP
* Bluetooth wireless technology with A2DP stereo audio
* USB 2.0 via Micro USB interface and mass storage class support to support drag and drop functionality
* 3.5 mm stereo headphone plug (Nokia AV Connector) and TV out support (PAL/NTSC)
* Nokia Nseries PC Suite connectivity with USB, and Bluetooth wireless technology
* Local synchronization of contacts and calendar to a compatible PC using compatible connection
* Remote over-the-air synchronization
* Send and receive images, video clips, graphics, and business cards via Bluetooth wireless technology

Video Features

* Video player - supports MPEG4, AVC/H.264, H.264, H.263, RV
* OMA DRM 2.0/1.0 & WMDRM support for video
* Resolution: MPEG4 VGA @ up to 30 fps scaled to QVGA on device or VGA in TV-out mode
* Transfer your videos from compatible PC: Windows Media Player, USB mass-storage file transfer or Nokia Nseries PC Suite using full-speed USB 2.0 connectivity

Video Center

* Pre-configured video services and dynamic expansion with new services
* Video podcasting: find, subscribe, download, view with mobile device

RealPlayer media player

* Full-screen video playback to view downloaded, streamed or recorded video clips
* Supported video formats: MPEG-4, H.264/AVC, H.263/3GPP, RealVideo 8/9/10

Standard Sales Package Contents

* Nokia N82
* Nokia Battery BP-6MT
* Nokia Travel Charger AC-5
* Nokia Music Headset HS-43
* Nokia Connectivity Cable CA-101
* Nokia Video Connectivity Cable CA-75U
* Nokia 2GB microSD Card MU-37

note : neh skarang pakai firmware v.30.0.019 23-07-08 , beh sayang nya nih firmware blom ada yang berhasil hack sampe situs-situs luar dah gw jamah , kalo versi firmware v.20.0.xx bisa berikut langkahnya

Pernah gagal dalam install?
Misalnya dengan peringatan: Certificate Error, Certificate Expired, dll.
Dengan hack ini, anda bisa install semua program sis maupun sisx, yang signed maupun yang unsigned.

Yang dibutuhkan:

1. File manager untuk Nokia N82, X-Plore, download di sini
2. HelloCarbide hack dari FCA00000, download di sini
3. Sis installer, download di sini. Jangan lupa di-extraxt dulu zip nya, yang diperlukan adalah file installserver.exe
4. CapsOn Off untuk mengaktifkan dan menonaktifkan system file view, download di sini. Jangan lupa juga di-extract, ada 3 file di situ (CapsOn.sisx, CapsOff.sisx, dan CProfDriver_SISX.ldd)


Langkah-langkah:

1. Install X-plore_S60_3rd.sisx dari file zip x-plore pake NOKIA PC-SUITE. Install di memory card aja, buat irit memori.
2. Install HelloCarbide.sisx, pake PC-SUITE juga, di phone memory (kalo gw sih install di memory card, no problem)
3. Install CapsOn.sisx dan CapsOff.sisx, pake PC-SUITE, di phone memory (kalo gw sih install di memory card, no problem)
4. Copy installserver.exe ama CProfDriver_SISX.ldd ke memory card handphone.
5. Jalankan program X-plore dari menu Applications di handphone. Klik Menu, Tools, Configuration, trus centrang deh 4 item teratas (Show Hidden files, Show ROM drives, Shoe RAM drives, Show system files/folders). Klik Back. Jangan exit dulu. (Hal ini karena setelah lanjut di langkah berikutnya, program HelloCarbide gak akan bisa menjalankan lagi program lain)
6. Pencet tombol menu (yang gambar buletan disamping kanan tombol ijo).
7. Kembali ke menu Applications, klik program HelloCarbide. Pilih Options, Menu1, Yes (yang kanan). Terus tampilan kembali ke menu Applications.
8. Pencet tombol menu agak lama, sekitar 2 detik. Nanti muncul tampilan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Pilih X-plore.
9. Dari X-plore, pindah ke drive E:, pencet d-pad ke kanan, mark file installserver.exe ama CProfDriver_SISX.ldd, trus pilih Edit, Copy. Terus pindah ke drive C:, klik d-pad kanan, pilih, SYS, klik d-pad kanan, pilih BIN, klik d-pad tengah. (Intinya: copy file installserver.exe ama CProfDriver_SISX.ldd ke C:\SYS\BIN)
10. Exit dari X-plore, restart handphone.
11. Selesai, sekarang boleh deh install macem-macem program Unsigned.

*) dari analisa diatas ternyata nokia telah upgrade sistemnya , sebaiknya pikir 2 kali deh untuk update ke v.30 ini .... tapi mungkin saya sudah beli jadi bikin pusing aja ...

Kenapa Saya butuh hack hp n82 ?? supaya bisa pakai gratis nokia maps

sayang !!!!!!!! i cant hack it ... malah saya baca sampai symbian freaks masih belum ada yang ketemu ...

walhasil gak habis akal putar-putar ehh ketemu di forum kaskus ... kalau mau lebih sih baca di forum

http://www.ipmart-forum.com

Pernah gagal dalam install?
Misalnya dengan peringatan: Certificate Error, Certificate Expired, dll.
Dengan hack ini, anda bisa install semua program sis maupun sisx, yang signed maupun yang unsigned.

Yang dibutuhkan:

1. File manager untuk Nokia N82, X-Plore, download di sini
2. HelloCarbide hack dari FCA00000, download di sini
3. Sis installer, download di sini. Jangan lupa di-extraxt dulu zip nya, yang diperlukan adalah file installserver.exe
4. CapsOn Off untuk mengaktifkan dan menonaktifkan system file view, download di sini. Jangan lupa juga di-extract, ada 3 file di situ (CapsOn.sisx, CapsOff.sisx, dan CProfDriver_SISX.ldd)


Garmin Mobile XT merupakan program GPS alternatif selain Nokia Maps buat N82.
Kini versi terbarunya versi 5 sudah keluar.
Berikut step buat install di N82.

Yang dibutuhkan:

1. Aplikasi Garmin Mobile XT for Symbian S60 3rd Edition, Ver. 5.00.00, download di sini.
2. Garmin Mobile XT Free Basemap, Ver. 4.xx.xx, download di sini.
3. Garmin Mobile XT Support Files, Ver. 4.xx.xx, download di sini.
4. Garmin City Navigator Indonesia NT v3.01.
5. Garmin XT Keygen.

Dua file terakhir di atas bisa dicari di salah satu link ini:
http://www.ipmart-forum.com/showthread.php?t=216895
http://www.ipmart-forum.com/showthread.php?t=295547
http://www.ipmart-forum.com/showthread.php?t=279093

Langkah-langkah:

1. Sambung N82 ke komputer pake kabel data. Pilih modus Data Transfer, jangan PC Suite.
2. Install GarminMobileXTforSymbianS603rdEdition_50000.exe dari komputer.
3. Install GarminMobileXTFreeBasemap_4xxxx.exe dari komputer.
4. Install GarminMobileXTSupportFiles_4xxxx.exe dari komputer.
5. Setelah terinstall, disconnect N82 dari komputer.
6. Setelah disconnected, connect lagi pake modus PC Suite, biarkan instalasi Garmin XT berjalan.
7. Setelah selesai, jalankan Garmin XT di N82 pada menu Applications.
8. Jawab No, bila Garmin menanyakan apakah Bluetooth mau diaktifkan.
9. Pilih Agree.
10. Pilih English, Next.
11. Pilih English (American), Next.
12. Pilih Metric, Next.
13. Pilih Disabled, OK.
14. Pilih I Agree.
15. Pilih I Agree lagi.
16. Klik OK aja klo ada pesan kesalahan Bluetooth.
17. Pilih Tools, Settings, System, About, catat nomor Card Id yang tertera di N82 Anda.
18. Jalankan program keygen, masukkan Card Id, klik Generate.
19. "Your device unlock code" di-paste ke Notepad, save as SW.UNL.
20. Custom, Map ID 267, Generate, code di-paste ke Notepad, save as GMAPSUPP.UNL.
21. Extract Garmin City Navigator Indonesia, dan copy file GMAPSUPP.IMG ke memory card, di direktori Garmin. Sekalian copy juga file SW.UNL dan GMAPSUPP.UNL ke direktori yang sama.
22. Restart Garmin XT.
23. Switch on bluetooth? No.
24. Pilih I Agree.
25. Pilih OK.
26. Pilih Tools, Settings, System, Remote GPS, pilih Use Attached/Built-in GPS, Done, Enable GPS Now.
27. Restart Garmin XT.
28. Pilih I Agree.
29. Selesai.


http://www.kaskus.us/showthread.php?p=50719394

> ada beberapa perubahan mungkin diatas seperti garmin yang berasil ke versi terbaru ... installnya sama kok tidak ada perubahan ...

cool for me and n82 , mana nih hp lawas juga

last ujicoba isi bensin iseng pake nih hp - ada suara navigatornya .... , soalnya kalau cari alamat gak usah pusing-pusing deh

akhirnya menjadi penggila GPS juga ...

No comments:

Post a Comment