Aku memang Aneh ....

ups aneh ... ya ... jika dianggap orang aneh ya its okey , karena dengan keanehan ini bisa looking around dan mencari sesuatu memandang langit menjelajah jagat maya ... untuk cari sesuatu yang baru ... didunia ini banyak keanehan yang ditemukan ... alien , pesawat ufo ... , segitiga bermuda , piramid , spinx hingga penemuan-penemuan aneh binatang purba ... bagiku wajar ... karena penciptaan sang maha karya tak ternilai dan saya percaya itu semua ...

jika saya sebutkan website aneh apakah ada ? mari bandingkan dengan hal diatas ... ruang imaginer anda kembangkan ke arah yang lebih real ...

jika tarik benang lurus pernah sadar nggak sih ... anda melihat sebuah ajakan dari seseorang dari email ... yang membawa anda menuju keanehan ... yap metode phising ...

source : http://www.jawaban.com/detail2005.asp?menu=9&kat=91&id=342

Tidak diragukan lagi bahwa perkembangan teknologi internet sudah maju pesat. Namun, juga tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi internet ini juga berbanding lurus dengan perkembangan cyber crime.

Jika dulu kejahatan internet hanya berkutat seputar virus atau worm, sekarang lebih ganas lagi. Kejahatan internet sudah melangkah ke babak lebih baru yang disebut phising.

Apa itu? phising adalah teknik mendapatkan username dan password dari suatu account dengan sebuah halaman tipuan. Tujuan akhirnya? Tentu saja menggunakan account yang berhasil dibajak untuk keperluan lain sesuai pembajak.

Bagaimana cara kerja teknik phising? Mudah. Melalui software-software pembangun halaman web yang banyak beredar di pasar, tidak sulit membuat disain halaman sama persis dengan halaman login seperti Yahoo.

Jika dilihat sekilas, halaman tiruan akan terlihat sama. Tapi jika diteliti lagi, akan terlihat perbedaan yang mudah dilihat pada address. Jika halaman asli Yahoo, maka akan terlihat yahoo.com. Sedangkan halaman tipuan itu akan menampilkan alamat seperti www.geocities.com/rose_ayu01/ atau web hosting (situs yang digunakan untuk menampilkan web buatan sendiri) lain.

Kita benar-benar menjadi korban phising ketika mulai mengisi username dan password. Memang tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan ada sesuatu yang tidak beres. Pengguna tetap masuk ke account seperti semula. Tapi tahukah anda? Sebelum masuk ke account, terjadi beberapa tahap pencurian.

Username dan password yang kita masukan di halaman tipuan akan disimpan dan dikirim pada kreator phising. Baru kemudian halaman web diforward ke halaman login asli dan masuk ke account pengguna seperti biasanya.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana kita diarahkan menuju halaman tipuan? Salah satunya adalah dengan penggantian register. Dengan teknik ini, ketika ingin menuju suatu situs, maka kita akan dibelokkan ke halaman tipuan secara otomatis.

Selain cara diatas, juga ada kemungkinan lain yang lebih frontal. Kita akan diberi tawaran membuka sebuah halaman. Namun setelah diklik, kita akan menuju web login tipuan. Jika tidak berpikir panjang dan jeli, maka user pasti langsung mengisi username dan password.

Untuk mengalahkan kejahatan phising, dianjurkan secara rutin untuk mengganti password agar tidak mudah dicuri. Selain itu, tiap kali masuk halaman web, perhatikan dengan seksama address-nya. Halaman tipuan atau bukan.

pernah dengar kasus klikbca.com diubah menjadi klickbca.com dll gunanya membuat jebakan ....

ok pernah tahun 2004 anda pernah mendengar www.voucherkey.com ? yap disana menggunakan fungsi MLM yang saat itu digunakan untuk mendapat pulsa reward dll , hingga suatu saat ada keanehan yang saya buat dan membawa saya mencoba phising ini ...

saya copy halaman depan , edit pakai php yang membuat si korban jika memasukkan username dan password akan terkirim melalui email , cari key di google untuk @voucherker.com ingat ada mlm ada promosi !!! ... wajar ... , saya buat spamming yang sekiranya saya dapat kirim sebanyak-banyaknya .... ke si korban ... hingga suatu esok harinya saya buka kembali email ... ternyata si korban telah terjebak ... hingga saya mendapat puluhan account yang membuat saya bisa isi pulsa ... gilanya lagi ... saya pernah membuat menjebak kelas millist saya disaat kuliah dulu ... dan saat itu pula saya sudah pegang beberapa account teman-teman saya ... dan saya buktikan ke teman-teman hasil keanehan yang saya temukan ... hingga mereka mengakuinya aku orang yang aneh ...

aku sadar aku memang aneh .....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi error unrecognise request di Linkaja

OJS and Nginx

Tentang Findtoyou.com