Push Adrenalin

Tepat jam 1 malam , detik jam terdengar seperti memanggil tidur diriku, tapi aku tak bisa tidur untuk saat ini, aku harus melakukan update kernel pada server, bukan karena diminta oleh seseorang tetapi melainkan atas keinginan diriku sendiri -

hal yang kulakukan:

1. Memastikan aplikasi sudah di update

2. Reboot server

Lho server tidak up , wah pressure tinggi nih, bisa-bisa di demo ribuan player game … , menunggu …

tepat jam 2 malam saya menjadi balanar … sms sana sini kordinasi dengan pihak terkait …

wuihhhhhh wassallam malam hari kok sms , push adrenalin .. bersabar hingga pagi pukul 8 , mencoba telepon kembali done !!!

Eskalasi gangguan telpon sana sini lagi , Done !!!

Andai server depan mataku aku yang up kan sendiri , sayangnya menggunakan system remote yang ada

Kordinasi dengan teman lama dan berhasil …. kembali ..

Jam 12.30 Siang saat ini belum tidur menunggu …. dan Alhamdulillah UP … hampir didemo ribuan player game :) , saya kira server colaps , ternyata prosses reboot kurang sempurna sehingga prosses menjadi stuck …

Jam 1.00 server sudah diupkan kembali , jalankan service sana sini …. berhasil …

Push adrenalinnya bener-bener hebat , pressure yang tinggi , wonderfull … pengalaman yang tak terkira seperti sebelum-sebelumnya :)

Komentar

  1. uhuy ... bikin deg - degan ... 12 jam yang menegangkan ...
    :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi error unrecognise request di Linkaja

OJS and Nginx

Tentang Findtoyou.com